Adekku……

Hari ahad kemaren diajak ketemuan sama adekku. Katanya penting banget!!! Makanya dari Sabtu kemaren, dia sms+nelepon mulu. Ya udah, sebagai kakak yang baik (hwakakakakkk), saya sms aja, kasih tau jam 4 sore kosong, ntar saya maen ke kosannya. Tapi apa mau dikata, jam 2 siang saya ketiduran. Kecapekan kayaknya. Abis, dari Sabtu kemaren ada “Workshop Kepemimpinan Pemuda dan Mahasiswa se-Jawa”. Keren kan??? He…he…. Tempatnya di Asrama PPSDMS kami. Bareng-bareng anak-anak Bandung dan Bogor. Luar biasa!!! Dapet lawakan gratis dari pak Adhyaksa Dault (Menpora RI). He…he….he…. Ternyata menteri jago abis nglawaknya!!!

Wah, kok jadi ngaco gini ya???!!! Back to the main topic. Karna ketiduran tadi, saya telat dateng ke kosan si Zoel, adekku ini. Bangun2 langsung liat hp. Astaghfirullah….. Udah jam 16.15. Langsung sms Zoel, ngasih tau kalo saya ketiduran. Takut ngecewain. Langsung mandi, shalat trus langsung meluncur ke sana deh!!

Seperti diduga, ternyata adekku ini memang dalam suatu tantangan (bukan masalah lho!!) pelik.  Dan diapun cerita semuanya. Dari awal. Sampe akhir. Sangat jelas. Terbuka. Dan hasilnya adalah luar biasa! Aku sampe terkagum-kagum dengan ceritanya. It’s beautiful acceleration, Bro!! You’ve done so well!!

Gak bisa komentar banyak buat dia. Cukup memotivasi dan meyakinkan. Bahwa memang tidak ada pilihan lain. Selain mempersiapkannya sebaik mungkin. Mulai sekarang!! Gak ada tawar-menawar lagi. Cukuplah pelajaran-pelajaran dari pengalaman yang dulu. Saatnya berbenah.

Have a nice struggle, Bro!! I just can pray for your best!!

Ternyata dirimu memang benar-benar sudah dewasa, he…he…he…he…

Advertisements

13 thoughts on “Adekku……

  1. “Ternyata dirimu memang benar-benar sudah dewasa”

    hmm…saya mencoba mengira-ngira apa yang terjadi dengan si hanif…

    apa yang membuat seseorang dibilang sudah benar-benar dewasa???

    si hanif mau ngelamar akhwat ya Fif???

  2. @catatanrifa:
    apa yach?? wah, sayangnya belum bisa dikasih tau nih mbak rifa… ntar, insya allah, nunggu waktu yang tepat… biar penasaran juga…… he…he…

    @sidicx:
    kagak lah dicx!! masa’ mau ngelamar akhwat?? berani bener dia!!! abangnya aja “belum laku” nih, hwakakkakkak…….

  3. Yang dewasa sebenarnya yang bisa membina dia menjadi dewasa.. Itulah kenikmatan menjadi seorang murabbi..

    Ayo fif, ciptakan “adek2mu” yang lain. 🙂

    Tertib amal: diri pribadi–>keluarga–>masyarakat–>negara–>dunia.

  4. ok bro, i have made a crucial decision about it, so pray for me that it will be a best decision for me from Allah SWT

    keep supporting me, yow!

  5. Gimana khabarnya udah selesai penelitiannya, eh kalo lulus mau kerja dimana? gimana dengan beasiswa di indosatnya apa bisa langsung kerja disana? masalahnya indosat sekarang udah dibelia orang quwait, jadi harus bisa bahasa arab apa nggak cari beasiswa aja ke S2 di LN syukur2 ke S3 sekalian trus jadi dosen saja di almamaternya. salam dari mas didi di brebes

  6. Mas didi lagi belajar internet, kebetulan teman buka warnet eh karyawan koperasi mas di kantor letaknya persis di depan kantor, gimana sering nonton bola nggak? jagonya mana ? turki? salam buat hanif gimana khabar dia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s