Sabtu Ceriaku

Hari Sabtu ini sangat menyenangkan, bagi saya khususnya. Dimulai dengan aktivitas rutin yang tidak terjadwal (he…he… gimana ceritanya ya??), qiyamul lail bersama di asramaku. Ini kayaknya QL pertama yang bareng2 setelah lama tenggelam dalam kesibukan tidur malamnya masing2, he…he… Jam 3.30 QL dimulai.

Oh ya, sebelumnya antara setengah sadar, saya bangun dari tidur yang baru saya mulai 3 jam sebelumnya. So pasti, ngantuk abisz….Tapi ngeliat bang Ai, supervisor kami, dengan semangat militansi BEM-nya membangunkan kami, langsung semangat dueh…. Oh ya, tau Bang Ai kan?? Wah, patut dipertanyakan ke-UI-annya kalo gak kenal dia nih!! Itu lho, ketua BEM UI 2006-2007!!

Abis bebersih dengan wudhu, langsung ngacir ke tempat QL deh!! Udah mulai ternyata. Tapi gak papa, baru sedikit yang dateng, he…he… Setelah selesai QL, agenda dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah di masjid dan tausiyah. Eh, ternyata ada kejutan abis tausiyah. Pertama, ada pengumuman tentang mekanisme baru pencatatan kehadiran dan nginep di asrama. Wah, tambah mantep aja nih!! Sampe ngetungnya aja ribet!! Tapi gak papa, biar lebih tertib aja kali ya!! Ternyata emang susah juga ngatur para “pemimpin masa depan” ini! Makanya aturannya diketatin abiszzz!!! He…he… Kejutan kedua adalah pembagian beasiswa bulan Desember. Horeeeee……. Akhirnya keluar juga tuh duit, he…he…

Selesai pembagian beasiswa, langsung terpikir bahwa inilah waktu yang tepat untuk segera kembali ke tempat tidur, he..he..he.. Eits, baru mau ngabur dari musholla asrama, anak-anak udah pada teriak aja, “Sekarang waktunya maen bola!! Tunjukkan komitmen kita dengan menjalankan kesepakatan kita tadi malem! Kagak ada yang boleh tidur!!”. Wadow… gawat nih!! Udah ngantuk gini, suruh maen bola??? Males banggetzzzz….. Tapi, emang tadi malem pas Forum Lelaki (FL) udah sepakat sih mau maen bola bareng paginya. Ya, karena sudah komitmen, berarti harus konsekuen dong!

Ternyata man bolanya seneng bener!!! Rame bangetzzz!!! Gila abiszzz!!! Man of the match-nya adalah Kamil (Metalurgi 04), yang selalu menendang bola dengan sangat ngaco (udah dua kali keluar ke jalan raya depan asrama) dan menghadang setiap penyerang lawan dengan berbagai macam cara (termasuk dengan handsball-nya). Maka, jadilah pertandingan futsal ala anak PPSDMS itu menjadi rame rasanya. Ngakak, nggemesin, nafsu saling ngalahin, sampe teriak-teriak nggak karuan yang kedengeran sampe jarak 300an meter!! Untungnya tim saya yang menang!! Hore…. Lha iya lah, wong bareng ama Kamil, hwakakakakkk……

Maen bola ngaco ini kelar jam 7.15. Niatnya sih pengen beli ketoprak di halte UI trus tidur deh. Tapi, apa daya. Ternyata keinget janji lagi mau maen futsal di Dekan Cup Fasilkom. Ya udah, segera beberes dan langsung berangkat ke lapangan Poltek dengan bikun tercinta. Ternyata tim saya, 2004, gagal memenangkan pertandingan. Meskipun udah unggul 4-1 di babak pertama, kami harus mengakui keunggulan tim 2005 dengan skor 4-7. Itu setelah kita tarung abis-abisan sampe 2 kali extra time. Abisnya skor imbang 4-4 di akhir babak kedua. Terus terang, masalah utama 2004 adalah stamina yang udah pada abis. Anak-anak 2005 sih enak, pada banyak yang dateng. Jadi, bisa gonta-ganti gitu deh! Nah kalo kita mah yang dateng cuma dikit. Gak pada fokus deh akhirnya. Tapi, gak papa. Seperti kata Krisna, yang penting hepi2 aja!! Good, Bro!!

Akhirnya setelah dua kali maen futsal, langsung menuju asrama lagi. Kali ini targetnya jelas. Tidur!!! Dan akhirnya, terwujudkanlah hasrat itu, hwe..he…he.. Bangun cukup siang. Baru inget harus nyuci dan ada tamu dateng dari IKJ. Yo wis, beberes lagi deh! Jam 1/2 3 akhirnya bisa ketemu temen SMA dari IKJ itu. Dan momen hari ini ditutup dengan latihan taekwondo yang juga luar biasa. Gak tau kenapa, cuma kayaknya kerasa semangat aja. Mungkin karena yang dateng banyak kali ya! Hampir semua anak dateng. Edwin juga dateng lho setelah sekian lama gak latihan, sibuk ngurusin kampanye dan tetek bengek lainnya, he…he…

Otre deh… Betapa menyenangkan hari Sabtuku ini. Moga aja berlanjut ke hari2 berikutnya deh ya!!!

Advertisements

6 thoughts on “Sabtu Ceriaku

  1. rani lg cari artikel atau jurnal2 yang berhubungan dengan partisipasi khalayak dalam komunikasi politik dan minat khayalayak menonton infotainment. bisa gak kalo punya dikirm ke email rani. lg cari bahan skripsi. misalnya landasan teori dari hal2 yg rani tanyain di atas, apa udh pernah ada yng neliti?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s