Januari Kelabu

Mendung kembali menggelayuti asrama regional I, hiks…hiks… Kemaren malam secara resmi diberitahukan oleh Plt Regional I Jakarta bahwa Bang Ai, supervisor asrama kami, akan mengundurkan diri per 1 Februari 2008. Berita ini sangat dan sangat mendadak. Baru Desember lalu, beliau bergabung bersama kami di sini. Baru kemaren rasanya kami sempat bercanda, saling ngledek pas taekwondo, saling sikut pas maen bola, ato ketawa-ketawa bareng di ruang tengah ngledekin penghuni asrama yang lain. Memang alasan pengunduran diri beliau sangat logis yaitu harus berkonsentrasi pada penyusunan skripsi di semester akhirnya di UI ini. Bahkan, Plt Regional I Jakarta pun menegaskan bahwa kami akan sangat dzolim jika tidak menerima pengunduran diri bang Ai. Data skripsinya harus diambil di Jawa Timur dan itu artinya beliau nggak memungkinkan untuk jadi supervisor yang “kudu” sering tinggal di asrama.

Dengan mundurnya bang Ai, berarti bertambah panjanglah daftar “mantan” supervisor regional I. Dari awal kita masuk sudah ada bang Berno (Ketua MPM UI 2004-2005) dan bang Ahmad (Ketua Salam UI 2004-2005). Akan tetapi, setelah 6 bulanan, beliau berdua mundur karena sudah diterima bekerja di instansi lain. Kemudian jadilah bang Budiman (Ketua FSI FISIP UI 2002-2003) menjadi supervisor sementara. Tidak lama, masuklah bang Arya (ketua Salam UI 2006-2007) sebagai supervisor. Tapi, ini juga gak lama. Karena ternyata beliau menikah beberapa bulan kemudian. Dan jadilah bang Budiman sebagai supervisor sementara lagi (hwakakak… emang nt cocok kayaknya jadi pejabat darurat Bang!!). Kemudian, datanglah bang Ivan (lupa dulu amanahnya apa ya Bang??? :)). Hore, seneng banget ternyata beliau lama di asrama. Udah lebih dari 4, 5 atau 6 bulan dia bareng dengan kami-kami ini. Tapi, ternyata perpisahan itu dateng lagi. Bang Ivan mengundurkan diri. Beliau sudah diterima bekerja di perusahaan sepatu Bata. Yach… kecewalah kami… Dan setelah lama ditunggu, datanglah bang Ai.

Setelah mundurnya bang Ai, pengurus regional akhirnya memutuskan tidak akan ada lagi supervisor sampai angkatan ke-3 ini kelar bulan Juli 2008. Untuk sementara ditugaskanlah bang Aji selaku Plt Supervisor Regional I. Kami selaku penghuni setia asrama hanya bisa pasrah menerima keputusan ini. Sembari kami berinstropeksi diri, apa kami-kami ini ya yang susah buanggeetttt diatur makanya tuh supervisor pada ngabur semua? Hwakkakk… Btw, selamat menyelesaikan skripsi bang Ai!! Ntar bareng kita diwisudanya!! Hwehehe… Oh ya, kalo ada waktu, maen-maenlah ke asrama. Tapi inget, harus bawa martabak Bang! Kalo kagak, wah…….!!! Hwakakak…

–tulisan ini didedikasikan khusus buat bang Ai

Advertisements

2 thoughts on “Januari Kelabu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s