Dua Tahun Itu, Sungguh…, Sangat Indah

Akhirnya kebersamaan kita di asrama itu berakhir sudah. Waktulah yang akhirnya membentangkan kita dalam jarak. Tidak ada lagi tawa, canda, teriakan, ledekan yang mewarnai derap hari kita. Aku masih ingat saat kita berkumpul bersama di depan TV. Menertawakan tingkah pola tokoh-tokoh politik yang sedang bersilat lidah. Atau terbahak-bahak melihat film lucu, bahkan sekedar extravaganza di tengah-tengah kesibukan kuliah, organisasi, dan berbagai aktivitas lainnya.

Saat awal kita masuk, kita bukan siapa-siapa. Masing-masing kita membawa ego dan identitas masing-masing. Namun kini, kita adalah satu keluarga. Berada dalam bendera PPSDMS Angkatan III Regional I Jakarta. Telah kita lalui bersama manis dan pahitnya kebersamaan itu. Berdiskusi di tengah keletihan. Entah hanya sekedar mengeksplorasi informasi, mengadu argumentasi, hingga mencari solusi.

Entah kenapa, ketika meninggalkan asrama dan berada di tempat kos baru, aku merindukan kembali masa-masa itu. Saat hampir setiap jam 8 malam kita setia menunggu di aula atau ruang rapat eksekutif, menanti datangnya pembicara yang telah dijadwalkan. Saat di Sabtu sore berbarengan teriak sambil menggerakkan seluruh raga kita dalam latihan taekwondo. Saat tiap Senin pagi, kita bergegas saling membangunkan satu sama lain supaya tidak ada yang terlambat apel pekan itu. Saat … Ah, terlalu banyak kenangan itu kawan. Saat-saat yang sudah begitu membekas dalam di relung hatiku.

Sungguh, aku bersyukur kepada Allah yang telah memberiku kesempatan untuk bergabung di keluarga ini. Keluarga yang penuh dengan orang-orang sholih, berprestasi, dan berintegritas. Alhamdulillah… Terima kasih kawan. Terima kasih untuk semuanya. Dua tahun itu, sungguh…, sangat indah.

—persembahan untuk para ksatria, keluarga angkatan III—

Advertisements

9 thoughts on “Dua Tahun Itu, Sungguh…, Sangat Indah

  1. aku terharu membaca penuturanmu itu kawan……
    terharu…..
    kebersamaan fisik itu akan pergi….
    sedih….
    sudah tidak lagi kita bs ngumpul bersama d aula ekskutif itu….

    tapi itu harus kita lalui kawan,
    karena itulah episode pembelajaran,
    untuk merindukan kejayaan masa depan yang selalu kita impikan….

  2. @kamil: betul bro, secara fisik kita mungkin gak akan kayak dulu lagi… tapi episode ini harus kita lalui buat nunjukkin bahwa kita adalah great leaders, certainly……

  3. hmm…
    gitu yah…
    tenang-tenang… pasti akan ada saudara-saudara lain lagi yang (mungkin) baru.
    soalnya
    setiap masa tu punya kenangan. pun dengan masa yang akan datang.
    so, Don’t Worry, be Happy

    ^^

  4. dan..dua tahun itu,,
    sungguh.. sangat cepat!

    waktu terus konsisten berjalan, tinggal kita apakah mau konsisten mengisi detik waktu tersebut dengan kebaikan atau tidak..

    Semoga Allah melindungi kita semua dari segala kerugian di dunia dan di akhirat…

    ~ ciee.. yang sudah S.kom, semoga ilmunya bisa bermanfaat bagi banyak orang..

  5. @hzleen: sip… betul sekali de’ linda ini. doanya baik sekali. makasih…

    masih mau bikin PKM g?? ayo dong… ointu pimnas masih terbuka sangat lebar tuh… :))

  6. Gw baru baca blog lu pip. Jadi terharu. Gw juga merasa beruntung bisa bergabung dalam PPSDMS big family. Gw sadar dua tahun yang lalu gw masih anak kencur yang masih hanya memikirkan kepentingan individu. Tapi, setelah bergabung dalam PPSDMS, gw sadar bahwa gw tercipta di dunia bukan untuk diri sendiri tapi untuk orang lain, agar bisa berkontribusi dan memberikan manfaat pada orang lain, bahkan kepada agama, bangsa, dan negara.

    Selamat berjuang di dunia baru, dunia yang tentunya menuntut kita untuk dapat membuktikan bahwa kita bisa tetap dan terus konsisten dengan tujuan akhir kita meski berbagai godaan datang silih berganti. Dunia kerja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s