Dua Buku

Jarang banget saya membaca novel. Apalagi yang berbau-bau melankolis. Alasan pertama, mungkin karena saya laki-laki. Jadi, hal-hal semacam itu, menurut saya pribadi, terlalu cengeng atau terlalu lembek. Alasan kedua, bacaan novel jarang dipakai buat referensi. Berbeda dengan buku-buku umum yang bisa jadi acuan buat karya tulis atau pas bikin tulisan-tulisan ringan. Alasan ketiga, pengalaman saya baca beberapa buku novel, sangat cepat dibaca. Gak butuh waktu berhari-hari bisa selesai. Dan selesai dibaca, buku itu tergeletak begitu saja. Sayang banget kan? Udah beli mahal-mahal, cuma digituin doang πŸ™‚

Tapi, ada sentuhan aneh ketika saya membaca dua novel berbeda karya Tere Liye, “Moga Bunda Disayang Allah” dan “Bidadari-Bidadari Surga”. Dua novel ini berhasil menyihir, atau lebih tepatnya membobol, kerasnya hati saya. Inilah novel yang bisa kembali menyadarkan saya tentang arti hidup, kenyataan, mimpi, dan perjuangan. Empat kata yang selama ini menjadi ruh dalam setiap langkah. Kata-kata yang saya yakini, bahwa untuk itulah Allah menjadikan saya ada di bumi ini.

Advertisements

11 thoughts on “Dua Buku

  1. jiah………pelit’e……..

    positip thinking keh
    buku kue ya, bisa nggo ganjel meja.ato mbalang coro
    eh….
    ora dink

    maksudnya itu yah,tu buku kan bisa disumbang-sumbangin kemana gitu.ke adek2 SMA tuh.inget gerakan bukunya IRMUBI ga?

    eh,(jadi inget)aku juga belum

    hwehhehe

  2. lha kiye aku positip thinking, tik. kan aku berprasangka baik bahwa kanca2 pada akeh duite, mugane bisa tuku buku dewek πŸ™‚

    jadi inget salah satu guyonan gus dur:
    orang bodoh adalah orang yang mau minjemin bukunya, dan orang yang paling bodoh adalah orang yang mengembalikan buku yang dipinjamnya πŸ™‚

  3. “hafalan shalat delisa” jg bagus, tu buku karangan tere-liye jg
    buku satu ni jg bagus, judulnya “tembang ilalang” karya MD. Aminudin, ini buku yang jadi bintang di rak buku ku skrg,it’s a-must-read,,

  4. Fif, tere liye mau ngadain casting untuk film delisa. barangkali kamu berminat atau ada temen” yang berminat, silakan aja..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s