Resensi Film

Salah satu hal yang menjadi kesenangan saya adalah menonton film. Apalagi pada masa-masa bekerja dari rumah, ada lebih banyak waktu untuk menonton. Ditambah lagi, fasilitas streaming film yang semakin mudah, baik di Netflix, Iflix, Vidio, dan yang terbaru Disney Hotstar+.

Berikut ini adalah film yang sudah saya tonton dan semoga bisa menjadi salah satu film yang Anda tonton.

  1. Taare Zameen Paar

Film India ini bercerita tentang dyslexia dari seorang anak. Film yang disutradarai oleh Aamiir Khan, membuka mata penontonnya bahwa setiap anak perlu diperhatikan sifat, karakter dan kemampuannya, sehingga tepat dalam proses mendidiknya. Oya, siapkan tisu atau sapu tangan untuk menyapu air mata ketika menonton. Film ini dapat ditonton di Netflix.

  1. Drishyam

Film thriller kriminal dari India ini punya plot maju mundur, jadi perlu betul-betul fokus memperhatikan ceritanya supaya tidak bingung. Ceritanya mengenai seorang ayah yang melindungi keluarganya (anak dan istri) yang menjadi pelaku pembunuhan tidak sengaja. Sang ayah menyandarkan kesukaannya menonton film untuk menyusun detail alibi supaya anak dan istrinya tersebut tidak masuk penjara. Film ini dapat ditonton di Netflix.

  1. The Invisible Guest

Kalau ini film thriller kriminal dari Spanyol tentang terbunuhnya seorang perempuan dalam sebuah ruang tertutup bersama seorang laki-laki. Laki-laki tersebut memperjuangkan dirinya memiliki alibi kuat bahwa bukan dia pembunuhnya. Hati-hati dengan kejutan yang ada di akhir cerita. Jangan lengah dengan detail-detail yang ada dalam ceritanya. Film ini dapat ditonton di Netflix.

  1. The Queen’s Gambit

Rekomendasi serial menarik di Netflix tentang pecatur perempuan dalam 7 episode. Latar ceritanya sekitar tahun 1960an. Serial ini bercerita tentang seorang anak perempuan jenius yang meniti karir menjadi grandmaster dunia. Dalam karirnya yang cemerlang, dia bertarung dengan berbagai permasalahan hidup, khususnya bayangan masa lalunya.

  1. Beasts that Cling to the Straw

Rekomendasi film Korea di Catchplay, tentang perjalanan uang dalam sebuah tas, menceritakan banyak sisi hidup manusia, khususnya tentang keserakahan. Tidak berlebihan kalau levelnya disejajarkan dengan film Parasite yang sudah memenangi berbagai penghargaan di Oscar 2020.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s