Sertifikasi SKKNI

Saya membantu mempublikasikan program sertifikasi berbasis SKKNI dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, untuk wilayah Pekalongan dan sekitarnya, 11-13 Juli 2017. Detailnya dapat dilihat di gambar dan informasi berikut ini.

Sertifikasi berbasis SKKNI bagi angkatan kerja muda lulusan SMK/D1/D2/D3 yang belum bekerja dengan usia maksimal 25 tahun.

Bagi yang berminat agar mendaftar ke https://litprofinformatika.kominfo.go.id/ untuk diseleksi terlebih dulu.

Setelah dinyatakan lulus seleksi, akan mengikuti ujian sertifikasi secara gratis selama 3 hari 2 malam dengan fasilitas penginapan, konsumsi, uang saku, transport lokal dan sertifikat kehadiran, serta sertifikat kelulusan bagi yang lulus ujian tersebut.

Advertisements

Salah Kaprah Ber-Ramadhan

Mau menuliskan ulang, berbagi #ngaji kemarin dari twitter saya, @akhdaafif. Semoga bermanfaat 😀

malem-malem ketemu lagi dengan #ngaji nih 🙂 semoga Allah masih kasih kita keberkahan dalam kesehatan. aamiin…

bentar lagi insya Allah masuk ke bulan Ramadhan. sudah siap beramal di dalamnya? #ngaji

nggak cuman puasa aja lho. kalo Ramadhannya masih cuma mikir puasa dari Subuh sampe Maghrib, ya sayang banget #ngaji
Continue reading

Lebih Jauh, Lebih Baru, Lebih Banyak

Suatu ketika Rasulullah hadir dalam pemakaman salah seorang sahabatnya. Di tengah kunjungannya, beliau bertanya kepada istri dari sahabat yang meninggal tersebut. “Adakah wasiat yang ditinggalkan suamimu?”. Sang istri ini menjawab, “Ya Rasul, sebelum meninggal, suamiku mengucapkan kata-kata aneh, yang aku sendiri tidak tahu apa maknanya. Suamiku berkata ‘andai lebih jauh’, ‘andai lebih baru’, ‘andai lebih banyak’ “.

Continue reading

Wuih…..

Hari ini agenda KP-nya semakin berat. Analisa metadatanya masya Allah…… Belum lagi harus bikin di STB Super Consolidatornya… Setelah hari-hari sebelumnya masih bisa nyante, sekarang kayaknya udah nggak bisa lagi deh. Tapi, kayaknya udah mulai ngerasa nyaman dengan KP-nya. Abis gimana lagi!  Sebelumnya banyak kosong daripada sibuknya. Jadi nggak nyaman aja kerjanya. Masa kerja banyak nganggurnya, he…he…he…

So, mohon doa temen-temen yang baca, biar KP-nya lancar dan sistemnya bisa running dengan baik, aamiin………

Belajar STB

Dua hari ini lagi belajar STB di tempat KP. Lumayan susah juga. Meskipun nggak ngoding (istilah kerennya anak Fasilkom), tapi menu dan fungsi yang ada udah bikin kepala nyut-nyutan. Syukurnya, yang ngajarin telaten abizz… Meskipun sibuk ngurusin kerjaannya, eh masih bisa nyempetin ngasih training ke kami, sampe ngajarin2 segala kalo kami bingung ato gak ngerti sama sekali.  OK deh, mas Reza, makasih ya…

Mulai KP

Ini hari kedua KP-ku. Rasanya nano-nano, campur-campur gitu. Menarik karena belajar hal baru. Aneh karena nggak biasa pake baju formal, tambah sepatu lagi. Oohh… malesnya. Seneng karena dah sesuai target dapet KP liburan ini. Sedih karena dengan KP berarti nggak bisa pulang karena dua bulan di Jakarta terus.

Ada yang lagi KP? Bagi2 dong ceritanya

Nilai semester

Alhamdulillah, luar biasa emang Gusti Allah, semester ini dapet nilai yang luar biasa, jauh dari pesimisme semula yang berprasangka semester ini akan turun jauh, bahkan di bawah 3,00. Tapi emang Allah yang punya kuasa, ternyata malah 3,33. Lagi-lagi alhamdulillah……..