Dari Seminar Ekonomi Syariah di Jeddah

Udah hampir seminggu sih acaranya. Jadi ceritanya waktu itu, kami dari rombongan mahasiswa Indonesia di KAUST diundang di acara seminar ekonomi syariah yang diadain ama Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Jeddah. Bayangin, mereka sampe nyempetin dateng ke kampus kami yang jaraknya kurang lebih 1,5 jam dari Jeddah, cuma buat nyampein undangan resmi secara tertulis!! Diliat eh diliat, ternyata pembicaranya mantab banget. Nih dia:
1. Muhammad Arifin bin Baderi (dosen Universitas Madinah)
2. Muktisjah Ramli Suryo (Bank Al Jazeera)
3. Satria Agung Purwanto, MBA (National Commercial Bank)
4. Prof. Dr. Bambang PS Brodjonegoro (mantan dekan FEUI, peneliti IDB)

Alhamdulillah, meskipun kami lagi dilanda badai ujian akhir, masih bisa mengirimkan 6 orang perwakilan, termasuk saya di dalamnya. Manteb banget acaranya. Alhamdulillah, sempet kasih 1 pertanyaan ke masing-masing pembicara. Dan yang lebih makjreng lagi, dapet makanan ala indonesia yang maknyus dan gratis!! 🙂 Kami juga dapet kenalan-kenalan baru, kayak temen-temen dari Riyadh dan Madinah, sama keluarga besar Konjen Jeddah.

Dapet ilmu. Dapet makan. Dapet kenalan. ^_^

5 thoughts on “Dari Seminar Ekonomi Syariah di Jeddah

  1. Assalamu’alaikujm
    Mas akhda, waaah kok tdk ada kabar mas akhda berziarah ke madinah ya, sangat senang sekali bila lain kali mas akhda berziarah ke madinah dan menyempatkan singgah di asrama saya. minimal bisa ketemu di masjid nabawi.
    wassalamu’alaikum

  2. wa’alaikumsalam wr wb

    hehe, mohon maaf pak arifin. saya tidak tahu kontak bapak, baik email ataupun nomor handphone. jadi, saya tidak bisa menghubungi bapak. alhamdulillah saya baru dapat nomor hp bapak dari pak abdullah konjen jeddah. nanti saya kontak bapak kalo saya ke madinah lagi.

    makasih pak buat kunjungan ke blognya. mantab!! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s