Enam Bulan

Alhamdulillah, dalam kalender Masehi, hari ini usia Carissa Husna Afifah tepat 6 bulan. Terasa cepat sekali nak. Kayaknya baru kemarin ayah melihatmu sedang berjuang keluar dari rahim unda. Menikmati 6 bulan bersamamu, rasanya benar-benar luar biasa. Penat, lelah, muram ayah segera sirna saat berada di rumah dan melihatmu berguling-guling asyik di kasur sambil tersenyum dan tertawa bahagia.

Ayah tahu nak, ayah belum bisa jadi ayah yang baik untukmu dan unda. Masih sering meninggalkan kalian berdua untuk tugas kantor, kumpul bersama teman, atau asyik dengan dunia ayah sendiri. Ayah juga belum sekuat unda nak, yang pulang dari kantor masih kuat untuk bermain hingga tengah malam denganmu, sambil terjaga menyusuimu.

Hadirmu seperti namamu nak, menjadi anugerah kebaikan. Bukan hanya buat ayah dan unda, juga buat keluarga besar kita. Semua menyayangimu. Selalu tersenyum melihat bahasa tubuhmu yang ramah. Geli dengan aneka gaya spontanmu di foto. Atau juga ikut resah dan sedih ketika badanmu tiba-tiba demam dan terkena flu.

Tepat hari ini nak, usiamu 6 bulan. Tepat waktunya bagi unda untuk menambahkan makanan lain selain ASI. Nanti ketika kau dewasa, berterimakasihlah banyak-banyak ke unda. Beliau yang berjuang keras menyediakan ASI untukmu. Mencuci botol-botol hasil ASI perah. Mensterilkan botol susumu juga. Baik-baiklah ke unda. Taati apa yang beliau sampaikan.

Doa ayah dan unda sama seperti namamu, anugerah kebaikan yang terjaga kesuciannya. Suci imannya, akhlaknya, dan akalnya. Aamiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s